Direksi Perseroan dengan ini memberitahukan kepada Para Pemegang Saham Perseroan, bahwa Perseroan telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, yaitu :

 

A.    Pada :

               Hari/tanggal    :Selasa, 29 September 2015.

               Tempat            : HARRIS Hotel Tebet - Jakarta

Jl. Dr. Saharjo No. 191, Jakarta 12960.

Waktu             :Pukul10.2010.48 WIB  

       

Mata Acara :

·     Rencana Perseroan untuk mengubah rencana penggunaan dana hasil Penawaran Umum Terbatas I dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu Perseroan. (untuk selanjutnya disebut Rapat)

 

               B.    KehadiranAnggotaDireksidan Dewan KomisarisPerseroan :

AnggotaDireksi yang hadirdalamRapat:

·       Presiden Direktur             :           Tuan AGOES SOELISTYO SANTOSO;

·       Direktur                            :           Tuan PATRICK SANTOSA RENDRADJAJA;

·       Direktur                            :           Nyonya DIANA SOLAIMAN;

 

Anggota Dewan Komisaris yang hadirdalamRapat:

·       Presiden Komisaris merangkap

 ·    KomisarisIndependen       :           Tuan TODO SIHOMBING;

·       Komisaris                             :           Tuan KAREL PATIPEILOHY;

·       KomisarisIndependen          :           Tuan HADI CAHYADI.

 

C.    Pemimpin Rapat :

Rapat dipimpin oleh Tuan TODO SIHOMBING, selaku Presiden Komisaris merangkap Komisaris Independen Perseroan.

 

D.    KehadiranPemegang Saham:

Rapat telah dihadiri oleh para pemegang saham dan kuasa pemegang saham yang mewakili 11.066.976.802 saham atau 98,97% dari 11.181.971.732 saham yang merupakan jumlah seluruh saham yang telah dikeluarkan oleh Perseroan.

 

E.    Pengajuan Pertanyaan dan/atau Pendapat :

·       Pemegang saham dan kuasa pemegang saham diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan/atau pendapat untuk mata acara tunggal Rapat.

·       Terdapat1 (satu) pemegang saham dan/atau kuasa pemegang saham yang mengajukan  pertanyaan dan/atau pendapat.

 

                 F.     Mekanisme Pengambilan Keputusan :

Pengambilan keputusan seluruh mata acara Rapat dilakukan berdasarkan musyawarah untuk mufakat, dalam hal musyawarah untuk mufakat tidak tercapai,  pengambilan keputusan di lakukan dengan pemungutan suara.

 

                 G.   Hasil Pemungutan Suara:

Mata Acara TunggalRapat :                                                                                      

·       Tidak ada pemegang saham atau kuasa nya yang hadir dalam Rapat, yang memberikan suara abstain (blanko);

·       Tidak ada pemegang saham dan kuasa pemegang saham yang hadir dalam Rapat, yang memberikan suara tidak setuju;

·       Seluruh pemegang saham atau kuasanya yang hadir dalam Rapat memberika suara  setuju;

·       Sehingga keputusan disetujui oleh Rapat secara musyawarah untuk mufakat.

 

   H. KeputusanRapat :

                I.    Menyetujui untuk mengubah rencana penggunaan dana hasil Penawaran UmumTerbatas I dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (‘PUT I’) Perseroan, menjadi selengkapnya sebagai berikut :

Dana yang diperoleh dari PUT I ini, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi yang menjadi kewajiban Perseroan, seluruhnya akan dipergunakan untuk:

  1. Sebesar 82,07% akan digunakan untuk melakukan pembelian saham PT Plaza Indonesia Realty Tbk (“PLIN”) sejumlah 920.000.000 (sembilan ratus dua puluh juta) saham atau sekitar 25,91% kepemilikan dengan nilai keseluruhan sebesar Rp.2.300.000.000.000 dari Nexus Solutions Pte (tidak terafiliasi) (selanjutnya transaksi ini akan disebut sebagai “Transaksi PLIN”);
  2. Sebesar 1,52% akan digunakan untuk melakukan pembelian saham perusahaan-perusahaan berikut ini dari PT Grahatama Kreasibaru (terafiliasi), yaitu:

a.      PT Sepingan Properti sejumlah 8.974.499 saham atau sebesar 50,00% kepemilikan dengan nilai keseluruhan sebesar Rp.13.500.000.000, selanjutnya transaksi ini disebut sebagai (“Transaksi SP“);

b.     PT Mitra Perdana Nuansa sejumlah 25.000 saham atau sebesar 51,00% kepemilikan dengan nilai keseluruhan sebesar Rp.29.000.000.000, selanjutnya transaksi ini disebut sebagai (“Transaksi MPN“);

    1. Sebesar 3,46% akan digunakan untuk melakukan pembelian saham PT Anugerah Nusaraya sejumlah 41.202.437 saham atau 51,00% kepemilikan dengan nilai keseluruhan sebesar Rp.97.000.000.000 dari:

a.      PT Andalan Karya Property (“AKP“) (terafiliasi) sejumlah 1.615.782 saham atau sebesar 2,00% kepemilikan.

b.     Unipac Holdings Ltd. (“UH“) (tidak terafiliasi) sejumlah 39.586.655 saham atau sebesar 49,00% kepemilikan (selanjutnya transaksi ini disebut sebagai “Transaksi AN“).

    1. Sisanya akan digunakan untuk :

a.      Sebesar 6,85% akan digunakan untuk pembelian saham PT Mitra Gemilang Mahacipta ("MGM“) sejumlah 13.888 saham atau 55,00% kepemilikan dengan nilai keseluruhan sebesar Rp.192.000.000.000 (seratus sembilan puluh dua milyar Rupiah) dari PT Daksa Utama Mandiri ( “DUM” tidak terafiliasi ) ( selanjutnya transaksi ini disebut sebagai “Transaksi MGM” ).

b.     Sisanya akan digunakan untuk modal kerja Perseroan dan pengembangan usaha melalui Perseroan, dan/atau Entitas Anak maupun Perusahaan Asosiasi, yaitu dalam bentuk pengembangan proyek baru, penyertaan modal, maupun akuisisi lahan dan/atau akuisisi perusahaan yang telah memiliki proyek dan/atau telah memiliki lahan untuk dikembangkan dan/atau telah memiliki izin pengembangan suatu lahan. Penyaluran dana melalui Perseroan kepada Entitas Anak dan/atau Perusahaan Asosiasi akan diberikan oleh Perseroan dalam bentuk penambahan modal dan/atau pinjaman, dan/atau melalui penyertaan modal.

 

              II.    Memberikan wewenang dan kuasa kepada Dewan Komisaris dan/atau Direksi Perseroan, dengan hak substitusi, untuk melakukan semua dan setiap tindakan yang diperlukan sehubungan dengan perubahan rencana penggunaan dana hasil PUT I Perseroan tersebut, termasuk tetapi tidak terbatas untuk :

melakukan semua dan setiap tindakan yang diperlukan sehubungan dengan perubahan rencana penggunaan dana hasil PUT I tersebut, tanpa ada suatu tindakanpun yang dikecualikan, kesemuanya dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan peraturan yang berlaku di Pasar Modal.

 

Jakarta, 29 September 2015

 

PT Indonesian Paradise Property Tbk.

Direksi